Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

EMINEM




Biodata Eminem,
 
Eminem dilahirkan sebagai Marshall Bruce Mathers III pada 17 Oktober 1972 di St. Josep Mo. Dia memiliki orang tua bernama Deborah “Debbie” Mathers-Briggs dan Marshall Mathers Jr, namun ayahnya mengabaikan keluarganya ketika Eminem masih bayi,
karena itu keluarga ini (Eminem dan ibunya) berpindah-pindah secara berkala, seringkali membuat Eminem merasa seperti orang terbuang dan menjadi subyek aniaya. Suatu insiden dengan teman sekolahnya D ’Angelo Bailey membuat Eminem masuk rumah sakit. Dari kejadian inilah karir Eminem di mulai, dia membuat lagu tentang kejadian itu dimana dia menggelembungkan peristiwa itu dalam sebuah lagu berjudul ” Brain Damage”. Karena lagu inilah Bailey menuduh Eminem mencemarkan nama baiknya, namun tuduhan itu diabaikan pengadilan.
Marshall kemudian mulai tampil saat berusia 14 tahun, dan segera menciptakan rap bernama M&M, yang belakangan dia ganti namanya menjadi Eminem, Meski dia menghadap tantangan maha besar di dunia hip hop Detroit karena ras dan warna kulitnya, namun dia memutuskan bahwa jalan terbaik mengumpulkan penerimaan adalah membuktikan kemampuannya dengan menghadapi rapper lainnya di klub, namun pada akhirnya menjadi atraksi populer pada klub dimana ia tampil.
Alasan ekonomi seringkali menyebabkan Eminem dan ibunya berpindah-pindah, jadi mereka seringkali harus menumpang pada rumah singgah atau menumpang pada kerabat yang peduli pada mereka. Ibu Eminem (Debbie) juga mengkonsumsi Valium dan Vicodin, meski Eminem telah menyatakan selam bertahun-tahun bahwa ibunya telah kecanduan obat untuk waktu yang lama. Debbie juga mengajukan gugatan menjadi korban penistaan terhadap Eminem pada tahun 1999, dan meminta anaknya membayar 10 juta dollar. Pada akhirnya kasus ini ditetapkan dimana Debbie menerima 25.000 dollar dimana 23.000 dollarnya malah dipakai membayar pengacaranya, seperti apa yang diperintahkan pengadilan. Seorang pengacaranya menolak permohonan Debbie untuk mempertimbangkan penetapan. Marshall menghadiri Lincoln High School di Warren, Michigan, dimana setelah gagal naik kelas tiga kali di kelas sembilan, dia di-DO dari sekolah pada usia 17 tahun. Bagaimanapun, dia memegang teguh beberapa hubungan dengan orang di sekolah itu, termasuk teman- temannya, belakangan adalah rapper Proof, dan juga seseorang yang kemudian menjadi istrinya, Kimberly Ann “ Kim” Scoot. Ketika Kim hamil, Marshall terdorong semangatnya. Anak mereka, Hailie Jade Scott lahir pada 25 Desember 1995. Hailie menjadi rengkuhan kehidupan Marshall dalam kehidupannya dan musiknya, dan Marshall bekerja keras untuk memberi anaknya segala hal yang ia tidak terima selama ia menjadi seorang anak. Kejadian bunuh diri pamannya membuat Eminem atau Marshall menjauh sementara waktu dari musik, namun dia segera kembali pada permintaan agar dirinya terlibat dalam berbagai kelompok. Dia pertama kali bergabung dengan kelompok “New Jacks dan kemudian pada kelompok “Soul Intent” yang akhirnya merilis album singelnya pada tahun 1995. Side B dari singelnya dikerjakan oleh Proof, yang belakangan memulai kelompok D-12 dengan Eminem, setelah itu Eminem mengambil istirahat dari musik untuk lebih memperhatikan putrinya.
Pada tahun 1996, Eminem merilis album perdana independennya, ”Infinite” bagaimanapun usaha album pertamanya ini gagal dalam membukukan keuntungan, dan sang istri Kim bahkan mengakhiri hubungan mereka dan melarang Marshall atas Eminem untuk melihat anaknya. Eminem kemudian berusaha bunuh diri dengan memakai Tylenol dengan over dosis. Usaha ini gagal dan Eminem melanjutkan karir music dan bekerja keras untuk rujuk kembali dengan Kim. Keduanya akhirnya menikah pada 14 Juni 1999. Pada tahun 1997, Marshall merilis “The Slim Shady Lp Demo.” Artis rap dan produser Dr. Dre mendengar kopi demo Marshall dan setuju untuk menandatangani rekaman setelah Marshall datang untuk kedua kali pada pertarungan reestyle rap dengan MC Juice.
Pada tahun 1999, Marshall merilis “The Slim Shady LP” pada Interscope dan mendapatkan tiga
platinum. Ini menjadi permulaan kontroversi dari lirik Marshall yang seringkali berisi pesan kekerasan. Pada Mei 2000, Marshall merilis “The Marshall Mathers LP” dan meledak hingga terjual enam juta kopi rekaman. Beberapa single album menjadi hits, yaitu “The Real Slim Shady,” “Stan” dan “The Way I Am.”


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar